Kamis, 12 Juni 2014

Sarapan Yang Berkesan


Tips memasak omelet yang enak adalah mencampurnya dengan susu juga sedikit tepung. Itulah yang diajarkan ibu saya pada saya ketika memintanya membuatkan sarapan pagi. Dengan begitu omelet akan mengembang dan rasanya lebih gurih ketimbang tidak dicampur apa-apa. Setiap kali ibu bercerita mengenai apa yang dia masak dan bagaimana cara dia memasak selalu saja saya perhatikan. 


Karenanya ketika saya dewasa saya sudah pandai memasak. Semua hal yang pernah dia ajarkan tidak ada yang saya lupa. Sebisa mungkin saya memasak setiap hari. Pagi dan siang terutama. Sehingga semua ilmu yang telah diberikannya tidak hilang begitu saja.

Kini anak-anak saya sudah besar dan pada mereka saya menurunkan cara memasak saya. Terutama pada si Gina, anak perempuan saya yang paling besar. Kejadiannya persis sepertis aya dulu pada ibu. Diam-diam dia berdiri di belakang asya ketika memasak. Memerhatikan apa yang saya kerjakan sambil sekali-kali bertanya ini dan itu.


Hampir setiap pagi saya membuat omelet dan anak-anak saya menyukainya. Saya bilang pada Gina apa yang dulu ibu pernah katakan pada saya, bahwa  tips memasak omelet yang enak itu adalah mencampurnya dengan susu juga sedikit tepung. Yang membuat saya terharu adalah tanpa saya suruh Gina mulai membuat omeletnya sendiri. Dia bilang dia tidak mau menyusahkan saya setiap harinya dengan membuatkan sarapan. Saya begitu terkejut dengan inisiatifnya, dan apabila saya ceritakan hal ini pada ibu saya pastinya dia pun akan terkejut juga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar