Jumat, 11 April 2014

Pada Sebuah Hotel Di Bali

Apple Tea
Apple Tea
Sewaktu saya berkunjung ke sebuah hotel saya disuguhi apple tea. Saya awalnya tidak tahu jenis teh apa yang saya hirup kala itu, tapi ketika disuguhkan di meja harum semerbaknya begitu menggoda. Jujur baru pertama kali itulah saya mencicipinya dan rasanya enak sekali. Bahkan hingga sekarang pun saya tidak bisa melupakannya.

Hotel itu terletak di sebuah pelosok Bali. Di hadapan saya terhampar ladang sawah hijau yang bertingkat-tingkat. Matahari cerah tapi tidak terlalu terik. Angin semilir bertiup dan di hadapan panorama seperti itu siapa kiranya yang tidak terbawa suasana? Hanyut dalam keindahan, begitu tenang mengalun. Dahaga yang tercipta karena perjalanan pun hilang. Semua menjadi sempurna dengan dihidangkannya apple tea itu.   


Pelayannya yang mengenakan pakaian khas adat Bali itu mengatakan bahwa teh yang disuguhkan tersebut tidak setiap hari disediakan. Teh itu disuguhkan dalam kesempatan spesial seperti ini. Saya pun tersenyum dan mengucapkan terima kasih. Namun ketika sang pelayan minta ijin untuk meninggalkan ruangan, saya baru teringat. Saya bertanya padanya memangnya ada gerangan yang spesial apa dengan hari ini?

Dia bilang kedatangan saya ke hotel yang sederhana itu kiranya merupakan momen yang spesial. Karena sejak beberapa hari yang lalu hujan turun lebat sekali. Namun siang ini alam raya berseri kembali seakan menyambut saya datang. Mendengar itu saya merasa tersanjung sekali. Saya tidak tahu betul atau tidak yang dia ucapkan. Yang jelas di antara itu semua saya merasa guyub dan bahagia sekali.     

Tidak ada komentar:

Posting Komentar